Rabu, 10 Desember 2008

Menjelang Pemilu Turki, Partai Sekuler Turki Mendekati Kalangan Berjilbab

Kamis, 9 Desember 2008 11:30 
Partai Republik Rakyat Turki (CHP) yang dikenal berhaluan sekulermendekati kalangan pemakai jilbab. Manuver menarik suara menjelang Pemilu
Hidayatullah.com--Menjelang pemilu daerah yang akan digelar pada Maret tahun depan, Partai Republik Rakyat Turki (CHP) yang berhaluan sekuler-konservatif mulai melakukan beberapa manuver untuk menarik suara publik.
Salah satu manuver tersebut adalah pendekatan partai kepada para kalangan perempuan berjilbab. Beberapa waktu lalu, dalam sebuah acara resmi keparataian, Denis Baikal, ketua CHP, memberikan penghargaan kepada seorang perempuan berjilbab.
Baru-baru ini, CHP mengumumkan pihaknya menerima calon anggota legislatif dari kalangan berjilbab dan islamis. Beikal, dalam salah satu keterangan persnya, menyatakan bahwa "partai CHP tengah berubah untuk mengakomodir semua kalangan, termasuk yang berjilbab."
Harian Turki berbahasa Arab "Akhbar al-Alam" (6/12) mengabarkan, CHP juga mengumumkan pencalonan Syaikh Othman Nuri Badr, mantan imam besar Mesjid Sultan Ahmad (Camii Sultanahmet) dari pihaknya untuk daerah istanbul. Badr adalah sosok yang terkenal karena ketokohannya sebagai agamawan di daerah Sultanipli, Istanbul. [alm/atj/www.hidayatullah.com]

1 komentar:

Muh. Fachrizal mengatakan...

eh kasi tw donk almt" blog yang kmu tw