Sabtu, 08 Januari 2011

8 Januari Duka


Sudah lama nggak ngetik buat posting gara-gara sibuk pelajaran di sekolah :D
Hari ini, 8 Januari 2011 benar-benar berbeda dari hari-hari biasanya. Tokoh-tokoh yang meninggalkan dunia ini antara lain musisi Elfa Secioria.
Elfa Secioria lahir tanggal 20 Februari 1959 di Garut, Jawa Barat. Beliau meninggal di Rumah Sakit Pertamina Jaya, Cempaka Putih, Jakarta. Kabar meninggalnya Alfa beredar di mikroblogging Twitter dikutip dari Kompas. Sekitar 20 menit lalu, akun Twitter Yovie Widianto, yang merupakan bekas anak didik Elfa, menyatakan:

"Innalillahi wa inna lillahi rojiun, kakakku tercinta, guru musikku & composer besar Indonesia." Di Twitter juga, akun penyanyi Hedi Yunus menginformasikan, komposer bernama lengkap Elfa Secioria Hasbullah itu tutup usia pada sekitar pukul 17.00. "Innalillahi wa inna ilaihi roji'un...telah wafat abang, guru kami Elfa Secioria td jam 5 sore, mohon do'anya semua." Elfa Ia mendidik dan mengorbitkan banyak artis musik negeri ini, seperti Yana Julio, Agus Wisman, Rita Effendi, dan Hedi Yunus. Selain itu, ada juga Andien, Sherina, Lita Zein, Uci Nurul, dan termasuk Titi DJ yang telah dididik olehnya.

Ada juga pengusaha terkenal Sudwikatmono yang meninggal dunia di Mount Elizabeth Hospital Singapura hari ini pukul 6 pagi dalam usia 76 tahun. Dikutip dari Detiknews, Sudwikatmono yang juga sepupu dari mantan Presiden, (alm.) Soeharto meninggal dikarenakan telah lama menderita komplikasi penyakit ginjal.

Selain Elfa Secioria dan Sudwikatmono, Istri Pramoedya Ananta Toer, Maemunah Thamrin (82) menghembuskan nafas terakhirnya pada 11.50 WIB siang tadi. Maemunah direncanakan akan dimakamkan pada satu liang lahat dengan Pramoedya di pemakaman Karet Bivak, Jakarta Pusat, pada Minggu, (9/1) pagi besok.


"Rencananya mami akan dimakamkan besok pagi pukul 9.00 WIB pagi, ditumpuk dengan makam bapak dulu di Karet Bivak," ujar putra bungsu, Yudisthira Ananta Toer di rumah duka, Jl Multikarya II no 26, Utan Kayu, Jakarta Timur, Sabtu (8/1/2011).

Menurut Yudi, ibunya menghembuskan nafas terakhir di tengah-tengah keluarga besar. Maemunah sendiri pernah menjalani opersi pada akhir tahun 2010 lalu.

"Mami pernah menjalani operasi dan dirawat 15 hari dan menghembuskan nafas terakhirnya di rumah," kata Yudi.

Sementara itu, menantu Maemunah, Eulis menceritakan, Maemunah adalah seorang sosok orangtua yang sayang terhadap keluarganya. "Mami adalah orang yang kuat dan selalu mencintai anak-anak dan cucunya," terangnya.

Berdasarkan pantauan detikcom di rumah duka, jasad almarhum Maemunah diletakkan di ruang tengah rumah dan dikelilingi oleh sanak saudara sambil membacakan beberapa ayat dalam Alquran. Artis Happy Salma juga datang untuk melayat jenazah dan ikut membacakan doa bagi Maemunah.

Maemunah sendiri memiliki 5 orang anak dan 9 orang cucu. Maemunah adalah istri dari seorang sastrawan Indonesia Pramoedya Ananta Toer yang lebih dulu meninggal pada 30 April 2006.

Ya, kita doakan semoga beliau-beliau yang hari ini telah berpulang mendapatkan tempat yang layak di sisi Allah sesuai dengan amal ibadahnya dan keluarga diberikan kesabaran dan ketabahan menerima takdir dari Allah swt.
Sumber : dari berbagai sumber (telah disunting sebelumnya)


2 komentar:

jalin atma mengatakan...

visit my site too
ST3 Telkom
and follow my social media instagram please :
Jalin Atma

jalin atma mengatakan...

visit my site too
ST3 Telkom