Senin, 19 Desember 2011

Aku Bilang (19 Desember 2011)

Sudah lama ya, aku gak pernah posting di blog ini. Maaf yo. Hehehe...
Aku mau bahas beberapa kabar yang terjadi hari ini, 19 Desember 2011

Kim Jong-il Meninggal Dunia
Diktator yang meneruskan kepemimpinan ayahnya, Kim Il-sung dikenal tegas menentang Amerika dan membiarkan pengucilan internasional karena pengembangan senjata nuklir
(Sumber : Google Images)
Dari berbagai sumber berita, dikabarkan Kim Jong-il, pemimpin Korea Utara meninggal dunia. Ia meninggal pada hari Sabtu (17/12) lalu pukul 08.30 pagi waktu setempat. Stasiun Televisi Sentral Korea Utara menyebutkan pemimpin yang ketika meninggal berusia 69 tahun ini dikarenakan kelelahan mental dan fisik yang luar biasa. Kim Jong-un, anak ketiga mendiang Kim Jong-il dipercaya sebagai pemimpin besar Korea Utara. Dari Vivanews.com, Kim Jong-un yang telah menjadi Jenderal Muda pada usia sekitar 28 tahun, pernah mengenyam pendidikan di Swiss hingga tahun 1998. Selain itu, ia juga bisa berbahasa Inggris, Jerman, dan Prancis. Apa alasan Kim Jong-il memilih putra ketiganya jadi pemimpin, bukan putra pertama atau putra keduanya. Alasannya, Kim Jong-un lebih memiliki penampilan dan ambisi yang sama dengan ayahnya. Kim Jong-nam, putra pertama King Jong-il pernah berupaya kabur ke Jepang dengan paspor palsu sehingga ayahnya malu, sementara Kim Jong-chol, putra kedua Kim Jong-il berkepribadian menyimpang. 



Kongres Luar Biasa PSSI Harus Diadakan Lagi?
Kesepakatan untuk mengadakan ulang KLB PSSI ini berawal dari pertemuan Forum Pengprov PSSI di Jakarta kemarin (18/11)
 (Sumber : Kompas Bola)
Carut marutnya persepakbolaan Indonesia yang disebabkan adanya dualisme sistem permainan bola yaitu adanya Indonesia Super League (ISL) dan Indonesia Primier League (IPL). 
Awalnya, ini gara-gara secara mendadak Rahmad Darmawan, pelatih Timnas U-23 tanggal 23 November lalu mengundurkan diri. Baru terungkap alasan sebenarnya Rahmad Darmawan yang selain dirinya tidak mampu membawa Indonesia menggondol medali emas untuk cabang Sepakbola di SEA Games 2011 juga karena bimbangnya coach yang biasa disingkat 'RD' ini untuk memilih pemain Timnas yang bermain dalam ISL. Dikutip dari Antaranews.com, 452 anggota PSSI yang mengikuti pertemuan Forum Pengprov menyatakan mosi tidak percaya terhadap kepemimpinan Djohar Arifin. Djohar dituding melanggar keputusan Kongres PSSI di Bali. Djohar juga dituding dekat dengan pengusaha Arifin Panigoro sehingga mengabsahkan IPL yang sebenarnya ilegal karena ada 24 grup dengan 6 grup diantaranya masih bermasalah  sesuai dengan yang banyak diberitakan media massa.
Penasaran bagaimana masalah ini bisa tuntas? Tunggu Kongres Luar Biasa PSSI nanti.


2 komentar:

jalin atma mengatakan...

visit my site too
ST3 Telkom
and follow my social media instagram please :
Jalin Atma

jalin atma mengatakan...

visit my site too
ST3 Telkom